Jangan Lagi Bandingin Diri Sendiri sama Orang Lain

chibirdcompare

“Comparison is the thief of joy.” – Theodore Roosevelt

Yap, quote di atas emang bener banget. Kalau kita masih terus – terusan bandingin diri kita sama orang lain, kita akan terus – terusan ngerasa kurang, sedih, ga guna, dsb.

Kita semua pasti pernah ngelakuin hal itu. Ngeliat orang lain makan di restoran ternama, pengen ikutan. Ngeliat orang lain lebih tinggi, jadi sedih karena ga tinggi2. Ngeliat orang lain lebih pinter, jadi benci sama orang itu, dll.

Saya termasuk orang yang kompetitif. Saya ga suka kalah. Kalau ngeliat orang yang saya rasa lebih hebat tuh rasanya gelisah2 ga jelas gitu.. apalagi yang seumuran -_-

Yak, jadi orang yang ga suka kalah emang bagus, kita jadi ga cepet puas, dan selalu ada keinginan untuk jadi yang terbaik. Tapi, kalau kita terus – terusan ngejar sesuatu yang dimiliki orang lain, hidup kita akan susah untuk merasa damai.

 

Itu Semua Sia – Sia

dont-waste-time-2

Pas kita bandingin diri kita sama orang lain, sebetulnya itu cuma buang – buang waktu. Kita jadi kebanyakan ngeluh & nyalahin keadaan, atau bahkan malah nyalahin Tuhan. Waktu kebuang sia – sia karena mengeluh tanpa adanya perbaikan. Padahal kan banyak hal yang lebih positif yang bisa kita lakukan.

Nobody is Perfect

perfect6

Kalau kamu masih suka banding2in dirimu sama orang lain, coba inget2 lagi kalau di dunia ini ga ada orang yang sempurna. Masing – masing individu punya kelebihan, & tentunya pasti ada juga kekurangannya.

Kamu ngerasa dirimu kurang dari orang lain? Ok, saatnya inget lagi kalau tiap individu pasti punya kelebihan. Berarti kamu juga punya kelebihan, tapi ga nyadar aja kalau sebenernya punya..

Yaa emang sih biasanya kelebihan/ apa yg dimilikin orang lain itu keliatan lebih daripada apa yg kita punya. Tapi serius deh.. bakal capek kalau kita pikirin terus -.-

Past & Present

be-better-mock-1

Ok, daripada mikirin orang lain, mendingan bandingin kamu yang dulu dengan kamu yang sekarang.

Mimpi apa aja yang dulu kamu cita2in sekarang udah bisa kamu raih?

Target yang 3 bulan lalu kamu rencana’in udah bisa kamu penuhin belum?

Apa kamu sekarang udah jadi pribadi yang lebih baik dari kamu yang setahun lalu?

Nah, coba sering – sering nanya ke diri sendiri. Introspeksi, renungan, atau apalah itu sebutannya..

Abis kamu introspeksi diri, jangan lupa bertindak ya. Jangan diem aja sambil berharap tiba – tiba kamu jadi lebih baik.

“Strive to be better today than you were yesterday.” – James Gordon

Semua Jadi Lebih Damai

il_570xn-364979518_s86v

Ga bisa kita tolak, kedamaian tuh emang penting banget. Kedamaian berpengaruh banget sama kehidupan kita. Kalau hidup kita damai, tenang, nyaman, kita akan jadi bahagia.

Jadi, mulai sekarang jangan lagi ngurusin kehidupan orang lain ya. Inget, kita juga punya hidup yang mesti kita urus. Kalau kehidupan kita terurus, semua akan jadi lebih mudah, kita jadi lebih bahagia.

 

Ok, jadi hal – hal yang mesti diperhati’in, adalah..

  1. Ngebandingin diri sendiri sama orang lain itu sia – sia.
  2. Jangan banyak ngeluh.
  3. Ga ada orang yang sempurna.
  4. Introspeksi diri sendiri itu baik.
  5. Banyak bertindak.
  6. Ga ngebanding2in diri sama orang lain itu membawa kedamaian.

Begitulah, Whiters!

Jangan lagi banding2in diri sama orang lain ya… Rugi tau!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s